Review IDwebhost Hosting Murah Indonesia 9.900 perbulan

Review IDwebhost Hosting Murah Indonesia 9.900 perbulan – IDwebhost, ada yang sudah pernah dengar? Ya pasti sudah bahkan mungkin Anda pernah menggunakannya. Bagi yang belum tau IDwebhost adalah salah satu provider web hosting yang sangat populer di Indonesia.

Provider yang berdiri sejak tahun 2004 hingga sekarang ini mengklaim telah memiliki lebih dari 100.000 pelanggan dan memiliki domain aktif hingga 122.000 domain yang didukung oleh 100+ server yang berada di Jakarta dan Yogyakarta.

Mungkin atas dasar itulah IDwebhost berani mengklaim dirinya sebagai penyedia web hosting terbaik, termurah No 1 Indonesia (ada paket mulai 9.900/bln), akses web 40 kali lebih cepat. Dan, seperti yang kita tau bahwa semua provider hosting mengatakan hal yang sama, mulai terbaik, nomor 1 di indonesia, tercepat, termurah dan bla bla bla.

Tapi apakah itu terbukti? Faktanya tidak 100%, mungkin beberapa saja dari apa yang mereka klaim dapat di capai namun sejauh ini tidak ada provider hosting yang sempurna. Bagaimana provider hosting yang sempurna? Cepat, uptime 100%, customer service 24 jam, full fitur, harga murah dan itu tidak ada Sob!.

Idwebhost home
Idwebhost home

Terutama fakta harga, IDwebhost mengklaim domain paling murah, tapi harga domain di IDwebhost tidak lebih murah dari Domainesia, IDCloudhost ataupun Niagahoster.

Lalu harus bagaimana? Bagi Anda yang sedang mencari provider hosting pasti mengalami kebingungan karena semua mengatakan dirinya adalah yang terbaik, ditambah lagi dengan munculnya reviewer-reviewer yang sering kali tidak berimbang dalam menyampaikan sebuah informasi, dan lagi, yang ditampilkanpun yang baik-baik saja dan itu membuat siapapun jadi tambah bingung. Niatnya mencari pendapat lain ternyata pendapatnya sama saja.

Cara teradil untuk mengetahui sebuah layanan provider itu bagus atau tidak adalah dengan cara memberikan ukuran, kemudian memetakan kelebihan dan kekurang dari provider-provider tersebut.

Untuk ukuran sendiri bisa bermacam-macam bergantung  kebutuhan atau seminim-minimnya ada 3 point, yakni Uptime presentase server live dibandingkan Down, Page Load Time atau kecepatan response server dalam membalas permintaan dan Customer service.

Dan berikut kelebihan dan kekurangan IDwebhost.

Kelebihan IDwebhost

Tercatat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh IDwebhost yang mungkin bisa membuat Anda tertarik untuk menggunakan atau berlangganan layanan di IDwebhost.

Layanan Support yang Cukup Baik

Perlu diakui bahwa layanan yang dimiliki oleh provider web hosting yang sudah senior terasa sangat berbeda, selain ramah respon dari Customer Service via Live Chat cukuplah cepat yakni kurang dari 5 menit.

Ya hal tersebut masuk dalam kategori cepat, mengingat mereka memiliki 100.000 pelanggan yang perlu mereka layani.

Tapi yang perlu disayangkan adalah ketika Anda bertanya tentang hal-hal teknis, alih-alih memberikan jawaban secara langsung, Anda justu akan mendapatkan sebuah link yang ber isi pedoman untuk menyelesaikan masalah dan Anda diminta membaca sendiri. Ya itu lebih baik dari pada tidak dijawab.

Rata-rata Page Load Time yang Cukup Cepat dan Stabil

Dalam pengujian selama 3 bulan tercatat Page Load Time server IDwebhost cukup cepat, yakni 0,879 detik dan sangat stabil jika dibandingkan dengan penyedia hosting lain yang kadang berubah cukup signifikan.

Sukses di Test Load Impact dengan 25 Virtual User

Load Impact adalah sebuah tool yang menyediakan layanan test stress untuk menguji performa sebuah server, pengujian bisa dilakukan dengan mengirimkan 25 hingga 50 user aktif selama 3 menit, kok sedikit sekali? Jangan salah, meski 25 User tapi aktifitasnya sangat banyak (usernya aktif) sehingga 25 itu bisa berasa seperti puluhan user (pasif).

Kabar baiknya IDwebhost telah berhasil lolos dari test load impact 25 user, tapi sayang gagal di 50 virtual user.

Garansi Uang Kembali 30 Hari Tanpa Syarat

Seperti pada kebanyakkan provider hosting besar, IDwebhost memberikan sebuah layanan garansi. Ketika Anda merasa kecewa dengan layanan IDwebhost anda dapat mengklaim dan meminta uang Anda kembali pada 30 hari pertama Anda menggunakan layanan IDwebhost.

Dan kabar baiknya mereka tidak meminta hal yang aneh-aneh seperti bukti dari tools A, tools B untuk membuktikan kekecewaan Anda adalah benar.

Gratis Migrasi Hosting Dan Gratis Domain Selamanya

Jika Anda sebelumnya pernah memiliki website ditempat lain dan ingin memindahkannya ke IDwebhost, IDwebhost akan memberikan layanan migrasi hosting secara gratis kepada Anda.

Dan Jika Anda memilih paket minimal pake “Cute” Anda akan mendapatkan gratis domain selamanya dari IDwebhost. Selama Anda masih menggunakan layanan dari IDWebhost.

Kekurangan IDwebhost

Setelah kita menguraikan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh IDWebHost, berikutnya kita akan menguraikan kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh IDWebhost.

Rata-rata Uptime Terburuk

Dalam pengetesan yang sama, yakni selama 3 bulan menggunakna site24x7, menunjukkan catatan uptime yang buruh, bahan terburuk dari semua provider hosting terkenal seperti Niagahositer, rumahweb, Masterweb, Domainesia dan lainnya dengan rata-rata uptime 99,11%.

Dengan uptime rata-rata 99,11%, IDWebhost memiliki catatan down sebanyak 9 hingga 114 kali dalam sebulan dan durasi atau lamanya downtime 2 hingga 20 Jam dala sebulam.

Dibandingkan dengan provider lain yang dalam pengujian 3-5 bulan, nyaris tidak ada satupun provider hosting yang mengalami downtime berurutan ataupun miliki rata-rata uptime dibawah 99,20%. Tentu ingi sangatlah buruk.

Perlu Berlangganan 3 Tahunan Untuk Mendapat Harga Hosting Termurah

Ketika Anda mengunjungi halaman resmi IDWebHost, Anda pasti akan mendapati tawaran untuk membeli hosting dengan harga super murah, yakni 9.900 per bulan.

Yap, ternyata tidak semurah yang kita kira, sebab untuk mendapatkan harga 9.900/bulan Anda harus berlangganan minimal 3 tahun, yang Artinya Anda harus membayar lebih banyak ketimbang berlangganan 1 tahun.

Trik marketing semacam itu bukanhal yang baru, banyak provider hosting yang juga menggunakan cara yang sama. Dimana pelanggan dipaksa untuk berlangganan lebih lama.

Harus Memilih Paket yang Lebih Tinggi Untuk Mendapatkan Semua Fitur

Jika Anda perhatikan fitur-fitur umum yang diberikan oleh provider hosting seperti fitur SSL, Auto Backup baik mingguan maupun harian dan instant backup (backup cepat).

Di IDWebHost Anda perlu berlangganan yang lebih mahal, minimal paket Awesome. Walaupun di paket Cute Anda sudah mendapatakn free SSL di pake Cute Anda tidak mendapatakn Fitur Backup, Fitur backup hanya tersedia mulai Pada Paket Awesom, itupun weekly backup.

Untuk mendapatkan Daily Backup Anda perlu berlangganan paket Corporate (yang paling mahal tentunya) agar mendapatkan daily backup.

Meskipun terkesan tidak terlalu penting fitur backup ini sebenarnya sangatlah penting, sebab apabila terjadi sesuatu pada website kita, kita bisa dengan mudah mengembalikannya (restore) tanpa ribet.

Sedangkan daily backup atau weekly backup akan terasa pengeruhnya ketika Anda memiliki website berita yang membutuhkan backup harian karena Anda mengupdate konten hampir setiap jam, ketika terjadi serangan hacker dan data anda hilang semua, maka dengan daily backup Anda tidak akan kehilang data terlalu banyak karena selisih sehari, berbeda dengan weekly backup yang bisa selisih lebih dari sehari.

Apakah Kami Merekomendasikan IDwebhost?

Boleh dicoba, Namun ada masalah serius di Uptime

Apakah Gratis Domain?

Iya, Gratis domain di paket tertinggi

Bagaimana Dengan Supportnya?

Support bisa via WhatsApp, Email dan Tiket Member area

Demikian artikel review IDwebhost kami buat, semoga dapat berguna bagi pengunjung. Be Smart People

Leave a Comment